Sukses

1 Pleton Brimob Nunukan Bantu Amankan Pilkada DKI 2017

Pemberangkatan personel Brimob Nunukan menunggu telegram Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Liputan6.com, Nunukan - Personel Brimobda Kompi C Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diberangkatkan dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) untuk mengamankan Pemilu kepala daerah langsung atau Pilkada DKI Jakarta dan Gorontalo.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce mengatakan, sebanyak satu pleton atau 31 personel Brimobda Kabupaten Nunukan diberangkat untuk BKO Pilkada DKI Jakarta atau Gorontalo.

Pemberangkatan personel pengamanan Pilkada DKI 2017 tersebut melalui Pelabuhan Lamijung menuju Kota Tarakan.

Selanjutnya pasukan yang berangkat menggunakan speedboat itu akan bergabung dengan personel Brumobda setempat menuju Polda Kaltim, selanjutnya menuju Jakarta guna pengamanan Pilkada DKI.

"Sebanyak 31 personil (satu pleton) Brimobda Nunukan diberangkatkan untuk bertugas pengamanan polkada di Jakarta atau Gorontalo" ujar Pasma Royce, di Nunukan, Minggu, 5 Februari 2017.

Ia menegaskan, pemberangkatan personel brimobda setempat menindaklanjuti telegram Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sebelumnya, Kapolri menginstruksikan kepada Polda Kaltim tentang pengamanan pilkada gubernur dan wakil gubernur serentak pada kedua daerah itu pada 15 Februari 2017.

Kapolres Nunukan menambahkan, penugasan personel brimob tersebut akan berlangsung selama pelaksanaan sebelum dan sesudah pilkada serentak 2017.

Wilayah kepolisian Nunukan meskipun secara administratif masuk Kaltara namun dalam lingkup kewenangan masih masuk Kaltim.

Hal itu terjadi karena Kaltara sejak menjadi provinsi baru tiga tahun silam belum memiliki satuan polisi daerah (Polda).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini