Sukses

Relawan NU: Ketua PBNU dan Ahok Akan Hadiri Istigasah Kebangsaan

Ribuan warga Naudhatul Ulama (NU) atau yang akrab disapa nahdliyin terus memadati halaman Masjid Al Huda, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Naudhatul Ulama (NU) atau yang akrab disapa nahdliyin terus memadati halaman Masjid Al Huda, Menteng, Jakarta Pusat. Meski diguyur hujan rintik, semangat mereka tak luntur untuk mengikuti doa bersama dalam Istigasah Kebangsaan.

Ketua Relawan Nusantara (RelaNU) Taufik Damas mengatakan,istigasah bersama ini ditujukan untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik, rukun dan tercipta kedamaian di tengah-tengah kebinekaan. Ia melanjutkan, rencananya gelaran doa bersama juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Djan Faridz dan pimpinan Ponpes As Sidiqiyah KH Nur Iskandar.

"Insya Allah nanti KH Sa'id Aqil Siradj, KH Nur Iskandar dan Pak Basuki (Ahok) hadir," kata Taufik Damas di lokasi, Jakarta, Minggu (5/2/2017) malam.

Pantauan Liputan6.com, saat ini baru Djan Faridz yang hadir di lokasi. Surat Al Fatihah menjadi pembuka acara Istigasah Kebagsaan. Rombongan Nahdliyin datang bergelombang. Kebanyakan mereka mengenakan pakaian serba putih.

Tenda raksasa berwarna merah putih menjadi pelindung nahdliyin dari rintik hujan di halaman masjid. Puluhan anggota Banser pun terlihat menjaga gelaran acara istigasah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini