Sukses

Kapolda: Televisi Firza Husein Identik dengan di Foto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengaku, televisi yang disita penyidik identik dengan foto yang beredar selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengungkapkan perkembangan penanganan kasus dugaan chat seks Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Ia mengaku, televisi yang disita penyidik identik dengan foto yang beredar selama ini.

"Ya identik. Rumahnya identik," kata mantan Kapolda Jabar ini di Jakarta Utara, Minggu (5/2/2017).

Sementara terkait penahanan Firza Husein di Mako Brimob, ia mengaku, demi keamanan. Ia menegaskan tidak ada tekanan dari ormas manapun, termasuk Front Pembela Islam (FPI).

"Memang soal keamanan. Untuk keamanan saja. Enggak ada (tekanan)," tandas Iriawan.

Pada Rabu, 1 Februari kemarin, Polisi menggeledah rumah Firza Husein di Jalan Makmur, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Demikian disampaikan Ketua RT 03/RW 07, Mat Yasin, yang ikut mendampingi polisi menggeledah rumah tersangka kasus makar itu.

Mat Yasin mengatakan, penggeledahan itu berlangsung selama 1,5 jam. Ada sejumlah barang yang disita polisi, yaitu seprai, bantal, guling, dan televisi. Barang-barang itu diambil dari kamar orangtua Firza.

Menurut Yasin, ketika digeledah polisi rumah itu kosong. Fifi Husein, adik Firza Husein yang sempat berada di dalam rumah, langsung lari ketika polisi menggeledah.

"Semua ruangan digeledah," ujar Yasin.

Rizieq telah membantah kebenaran chat tersebut."Menyangkut video yang beredar, saya dari FPI dan GNPF MUI, hanya bisa mengatakan video yang beredar itu semuanya fitnah, dan itu merupakan ujian dari perjuangan kita," ungkap Rizieq di Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, 1 Februari 2017.

Ia menjelaskan, wanita yang berada di rekaman video itu telah mengonfirmasi melalui kuasa hukumnya bahwa video yang beredar tersebut tidak benar dan semuanya itu merupakan fitnah.

"Satu hal yang harus kita ingat wanita yang ada di video tersebut sudah mengonfirmasi melalui kuasa hukumnya menanggapi dengan siaran pers suara maupun chat tidak diakuinya. Dikatakan oleh bersangkutan itu sebagai fitnah dan akan menuntut semua yang melakukan fitnah dengan video tersebut," kata Rizieq Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.