Sukses

PDIP Seluruh Jateng Apel Siaga Respons Tantangan Megawati

Apel dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDIP sebagai penyelenggaranya.

Liputan6.com, Wonogiri - Kader PDIP se-Jawa Tengah menggelar apel siaga untuk merespons tantangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang diucapkan pada peringatan HUT ke-44 partai di Jakarta, 10 Januari 2017 lalu.

Apel dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDIP sebagai penyelenggaranya.

"Sekitar 94 ribu kader serentak melaksanakan apel siaga pada hari ini pukul 10.00 WIB," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Joko Purnomo di sela-sela apel siaga di Stadion Pringgondani, Wonogiri, Minggu (5/2/2017).

Joko menjelaskan, tantagan itu disampaikan Megawati saat berada di depan Presiden Jokowi. Kala itu, Megawati menantang kader untuk menjadi pembela jika pemerintahan Jokowi-JK diganggu. 

"Jadi, siapapun yang berani mengganggu Pak Jokowi-JK, kami siap menjadi garda terdepan membela mereka," tegas Joko.

Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan Ketua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota. Naskah ini ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

"Jadi DPD Jateng yang memulai dan bukan tidak mungkin apel siaga ini akan diikuti pula oleh DPD-DPD PDIP yang lain," ujar Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

Video Terkini