Sukses

Kapolri Launching Aplikasi 'Polisi Kita Sumatera Utara' di Medan

Kapolri mewanti-wanti masyarakat untuk tidak menyalahgunakan aplikasi ini.

Liputan6.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meluncurkan sistem aplikasi smartphone 'Polisi Kita Sumatera Utara'. Aplikasi diluncurkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Medan.

Dalam peluncuran aplikasi yang bisa langsung diakses masyarakat melalui smartphone berbasis Android ini, Kapolri memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel. Sebab, aplikasi 'Polisi Kita Sumatera Utara' salah satu sistem yang terintegrasi.

"Dengan adanya aplikasi ini, polisi akan cepat datang ke TKP dan ini bentuk perintah Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Tito di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/2/2017).

Orang nomor satu di kepolisian itu berharap, dengan sistem online ini pelayanan kepolisian di Sumatera Utara lebih baik ke depannya. Begitu di daerah-daerah lainnya yang berada di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelayanan mobile akses ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sewaktu-waktu mendapat kendala dan ingin mendapat bantuan dari pihak kepolisian.

"Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor polisi untuk membuat laporan dan pelayanan. Cukup menggunakan aplikasi ini dan klik, polisi akan datang," sebut dia.

Tito mewanti-wanti masyarakat untuk tidak menyalahgunakan aplikasi ini. Misalnya memberikan laporan palsu atau hoax maupun laporan berbau provokasi.

"Jika kedapatan, akan kita pidanakan bagi yang memberi laporan seperti itu," tegas Tito Karnavian.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini