Sukses

Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon, Jurus Pemprov Hijaukan Jakarta

Dinas Kehutanan DKI Jakarta melepas 1.000 benih ikan dan menanam pohon di Danau Taman Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kehutanan DKI Jakarta bersama Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang, melepas 1.000 benih ikan di Danau Taman Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur. Mereka juga menanam 1.000 pohon.

"Ikannya jenis nila dan bawal, sedangkan pohonnya jenis tanaman produktif dan pelindung," ujar Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur Rommi Sidharta seperti dikutip Berita Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Menurut Rommi, kepedulian masyarakat sangat diperlukan untuk kelestarian lingkungan. Melalui kegiatan dari program Pemprov DKI ini, diharapkan masyarakat sadar terhadap pelestarian lingkungan menuju Jakarta Hijau.

"Dengan adanya program tebar benih ikan dan penanaman pohon, diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat untuk lebih mencintai taman dan penghijauan di Jakarta," kata dia.

Sebab, kata Rommi, semakin banyak pohon yang ditanam maka semakin memperbaiki mutu atau kualitas udara, serta lingkungan menjadi sehat.

"Kalau ikan boleh dipancing setelah delapan bulan, agar ukurannya besar dan banyak gizi. Ikan itu juga tidak boleh diambil dengan cara dijaring maupun disetrum," dia mengimbau.

Sementara, Ketua Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang Jati Erna Sahara mengatakan, ide dasar kegiatan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ini agar Jakarta semakin hijau.

"Harapan kami Jakarta semakin banyak pohon produktif dan pelindung yang dijumpai di setiap titik di wilayah Jakarta," Gemilang menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini