Sukses

Beredar Surat GP Ansor Jaksel Akan ke Rumah Lembang

Dalam surat GP Ansor Jaksel itu dijelaskan bahwa aksi akan digelar pada 7 Februari 2017 pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar surat pemberitahuan aksi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Selatan yang berencana mendatangi Rumah Lembang yang menjadi posko pemenangan Ahok-Djarot. Gerakan itu direncanakan berlangsung pada Selasa 7 Februari 2017.

Dalam surat yang beredar itu dijelaskan bahwa aksi akan digelar pada pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB. Jumlah peserta mencapai 500 orang.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangai Ketua GP Ansor Jakarta Selatan H Sulton Mu'minah S.Ikom, dan Sekretaris Muhammad Anwar dikatakan bentuk aksi berupa orasi dan pawai.

Saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan agenda itu tidak benar. Pihaknya belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

"Enggak ada (aksi itu). Itu hanya persepsi saja. Nanti saya akan bicarakan dengan teman-teman," ujar Yaqut saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Surat GP Ansor Jakarta Selatan. (ist)

Yaqut menambahkan, pihaknya akan memanggil pengurus dari GP Ansor Jakarta Selatan itu. Mereka akan diminta keterangan terkait dengan rencana gerakan tersebut.

"Belum ada informasi. Ketua Umum GP Ansor belum tahu, Ada apa ini? tiba-tiba ada geruduk. Hari ini kita gelar pertemuan dengan teman-teman," ujar Yaqut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.