Sukses

Banyak Pensiun, Penerimaan 10 Ribu Polisi Baru Tetap Kurang

Polri hari ini menyosialisasikan penerimaan anggota Polri baru ke masyarakat di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Polri hari ini menyosialisasikan penerimaan anggota Polri baru ke masyarakat di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kepala Biro Pengendalian personel SSDM Polri, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, kepolisian butuh 10.000 lebih personel baru sesuai dengan anggaran 2017.

"Untuk tahun ini, sesuai anggaran, kami mencari 10.900 anggota Polri baru, baik untuk Akpol, SIPSS, Bintara, dan Tantama," kata Rachmat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017).

Menurut dia, angka tersebut masih kurang mengingat banyak anggota yang pensiun di tahun ini. Adapun pendaftaraan dibuka mulai 25 Januari-28 Februari untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Kemudian untuk Akpol, Bintara, dan Tantama 14 Maret-8 April, melalui online.

"Ini masih kurang, yang pensiun lebih banyak. Tapi ini kan sudah sesuai anggaran," ucap Rachmat.

Karenanya, dia menepis jumlah 10.900 personil baru yang dicari adalah salah satu bentuk perampingan Polri. "Ini tidak ada perampingan, tapi jumlah yang baru untuk lebih memperkuat fungsi-fungsi yang ada," tutur Rachmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.