Sukses

Keseruan Relawan Ahok Bersihkan Sisa Sampah Usai Konser Gue 2

Andri mengaku bangga bisa menjadi petugas relawan yang membantu membersihkan lingkungan agar bersih dan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Pascakonser Gue 2  yang digelar oleh pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut dua Ahok-Djarot, para pendukung Ahok dari berbagai kelompok relawan  mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah di lokasi acara.

"Ini kebetulan saya yang koordinir temen-temen buat bersih-bersih, seneng sih bisa bareng-bareng gini walaupun cape juga tapi tetap asik," kata Andri Mahesa salah satu relawan bersih-bersih di lapangan ex driving range senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (04/02/2017).

Andri mengaku bangga bisa menjadi petugas relawan yang membantu membersihkan lingkungan agar bersih dan kondusif.

Ia mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan olehnya telah mengumpulkan lebih dari 8 kantong plastik besar yang hampirseluruhnya berisa sampah kering berupa bekas sisa makanan.

"Ini kita kumpulin dari sisi timur aja 8 kantong. Gak tau sih yang lainnya," ucap Andri.

Ia mengatakan relawan bersih-bersih ini dibagi per kelompok dan sesuai koordinator di wilayahnya. Sebagian, kata Andri merupakan para mahasiswa yang bergabung dalam organisasi relawan Ahok-Djarot.

"Ini semua sih temen-temen mahasiswa semua, kebetulan macem-macem kuliahnya, ada yang di Uhamka, Unpam, sama Universitas Budi luhur," ucapnya.

Mahasiswa semester 5 di Uhamka ini selain tertarik dengan kegiatan sosial dirinya pun mengaku memang sangat ngefans dengan Ahok.

"Iyalah pastinya nanti bakal pilih Ahok, saya emang pendukung Ahok dari semenjak sama Jokowi juga dukungnya lah ahok," terang dia.

Beda lagi dengan Andri mahesa, Aken (24) salah satu relawan bersih bersih ahok ini melakukan aksi bersih bersih disekitar lapangan ex driving Range senayan, dia menuturkan baru pertama kali melakukan hal ini.

"Saya sih baru kali ini ikut beginian, daripada kaga ada kegiatankan ya, hari Sabtu juga liburan,disinya sama ini lah, lumayan nambah-nambah teman," kata dia.

Pria yang berasal dari Jakarta pusat ini pun mengungkapkan jika pekerjaan relawan bersih bersih ini mempunyai kesan suka maupun duka.

"Sukanya jadi relawan gini nambah pengalaman, saya tuh jadi kenal sama temen-temen yang baru juga, ini kan dapet pahala juga,kita berempat aja enam kumpulin kantong sampahnya," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini