Sukses

Polisi Cocokkan Foto Chat Seks Firza Husein dengan Barang Bukti

Salinan chat mesum yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein tersebar luas di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa dan mencocokkan barang bukti yang dikumpulkan dengan isi dari foto chat seks yang diduga dilakukan pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab dan tersangka kasus dugaan makar Firza Husein.

"Ada beberapa lagi ya barang bukti yang sudah kita periksa dari rumah Firza. Kita akan lihat kecocokan di tempat asli dengan foto itu apakah ada yang cocok di situ," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Argo menyebut, sejumlah foto yang beredar menunjukkan kondisi tempat dan barang di sekitarnya. Untuk itu, keseluruhan dari kediaman Firza Husein dan barang bukti yang diamankan terus diselidiki dan dicocokkan.

"Nanti penyidik yang menilai. Ada beberapa yang dibawa. Seprai dan bantal. Kemudian ada televisi terlihat di foto itu. Kemudian ada foto-foto tempat kamar mandi dan gambarnya yang ada di situ. Tentunya semua itu bagian dari penyidikan pihak kepolisian untuk membuktikan kasus itu," jelas dia.

Menurut dia, ada juga beberapa barang bukti dalam bentuk digital. Terkait website dan yang sejenisnya pun kini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

"Tentunya penyidik sudah bekerja hingga saat ini. Mulai dari polisi kita menerima ada barang bukti di sana. Ya berupa konten maupun keping CD, ya di situ ada tertuang. Ada kabar juga ada tulisan yang perlu kita dalami," pungkas Argo.

Salinan chat mesum yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein tersebar luas di dunia maya. Situs baladacintarizieq.com diduga yang pertama kali menyebarkan screenshot tersebut.

Di dalam situs itu, juga terdapat foto-foto syur yang diduga Firza Husein. Alhasil, masyarakat melaporkan kasus itu ke polisi terkait konten pornografi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini