Sukses

Keluarga Belum Terima Jenazah WNI Korban Pesawat Jatuh di Perth

Sudah lebih sepekan, jenazah mantan model berkewarganegaraan Indonesia itu belum diterima pihak keluarganya.

Liputan6.com, Serang - Jenazah almarhumah Endah Arie Cakarawati yang merupakan korban pesawat jatuh di Perth belum juga dikembalikan kepada pihak keluarga. Sudah lebih dari sepekan berada di Australia, jenazah itu direncanakan akan dibawa pulang ke Indonesia pada tanggal 7 atau 8 Februari 2017.

"Selasa malam atau Rabu pagi. Yang jemput saya sendiri, Papanya Endah. Saya juga sekarang masih di Australia," kata Kosim, orang tua dari Endah saat dihubungi melalui pesan singkat singkatnya, Sabtu (04/02/2017).

Purnawirawan Kopassus dengan pangkat terakhir Peltu ini mengatakan, pada Senin, 6 Februari 2017, akan dilakukan pemeriksaan keseluruhan oleh dinas kesehatan setempat terhadap jenazah Endah.

"Sementara semua lancar, cuma nunggu terus. KJRI juga bekerja terus. Hari Senin baru diadakan cek dari dinas kesehatan," ujar dia.

Endah Arie Cakrawati bersama suaminya, Peter, menjadi korban meninggal dunia akan tragedi jatuhnya pesawat jenis Grumman G-73 Mallard di peringatan Australia Day, pada Kamis 26 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.