Sukses

Demokrat: SBY Kapanpun Bisa Bertemu Jokowi

Salah satu hal yang ingin dibahas SBY bersama Jokowi adalah sidang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mencatut nama SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyambut baik kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi berniat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hinca mengatakan, kapanpun Jokowi ingin bertemu, SBY siap.

"Kalau tadi informasinya seperti itu, ya anytime kita siap," tutur Hinca usai menghadiri acara di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Menurut dia, pertemuan tersebut nantinya tidak hanya sekedar tatap muka saja. Ada hal yang dinilai penting untuk dibicarakan antara Jokowi dan SBY dalam satu meja.

"Persoalannya bukan ketemu atau tidak ketemu. Tapi ada soal yang harus didiskusikan untuk kepentingan bersama," jelas Hinca.

Salah satu hal yang dianggap penting yakni membahas terkait sidang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mencatut nama SBY. Juga soal konferensi pers yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat itu soal dugaan penyadapan.

"Ya berbagi pengalaman, mengklarifikasi apa yang disampaikan beliau. Saya kira terang benderang supaya betul-betul baik lah ke depan," beber dia.

"Gini, saya katakan, upaya-upaya itu kan ada yang nggak terlihat oleh publik. Kemarin (konpers SBY) yang terbuka oleh publik. Saya kira pesannya sudah cukup jelas. Jauh lebih seru itu. Jauh lebih baik dan bermakna ketimbang surat formal yang dilakukan. Apalagi Pak SBY kan pernah menjadi presiden selama 10 tahun," Hinca menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Video Terkini