Sukses

TNI-Polri Amankan Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017 akan dibuka siang ini. Panitia telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2017 akan dibuka siang ini. Panitia telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengamanan saat pembukaan hingga Piala Presiden berakhir.

"Pengamanan dari gabungan TNI dan Polri. Kemarin kami sudah silaturahmi ke Panglima TNI dan Kapolri. Dua-duanya hadir dan mereka men-support Piala Presiden 2017," ujar Ketua Steering Commitee (SC) Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Menurut dia, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah berada di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk sterilisasi area. Siang ini, rencananya, Presiden Jokowi membuka Piala Presiden 2017.

Untuk pembukaan, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan akan mengerahkan semua prajurit di DIY untuk pengamanan Presiden di stadion termegah di Yogyakarta itu. Persiapan juga sudah dilakukan jauh hari sebelum digelarnya acara.

Dia menyebut ada ribuan anggota yang turun demi mengamankan laga perdana Piala Presiden 2017 antara Persipura dan PSS Sleman itu.

"Bisa lebih (seribu) ya. Semua dipersiapkan jauh-jauh hari," ujar Fajar usai Rakorpam RI 1 di kompleks Kepatihan, Jumat 3 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini