Sukses

Reaksi Jokowi Usai Luhut Lapor Bertemu Ma'ruf Amin

Luhut mengatakan, pertemuan dengan Ma'ruf Amin jangan melulu dipandang negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan hasil pertemuannya dengan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin. Jokowi pun menanggapi positif apa yang dilakukan mantan Menko Polhukam itu.

"Iya sudah benar, gitu saja. Ya kan siapa saja, tidak mesti Pak Luhut, siapa saja yang niatnya silaturahmi, membuat tenang, kenapa tidak?" kata dia menirukan komentar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 3 Februari 2017.

Luhut mengatakan, pertemuan dengan Ma'ruf Amin jangan melulu dipandang negatif. Pendekatan yang dilakukan mestinya dilihat sebagai sesuatu yang positif untuk menjaga persatuan bangsa.

"Jadi kita harus berpikir positif lah, jangan terus berpikir, apa negeri ini minta maaf sampai tiga jenderal ke sana. Bukan pendekatan itu," ujar Luhut.

Sebelumnya, Jokowi menilai, kedatangan Luhut ke kediaman Ma'ruf Amin merupakan inisiatif pribadi. Dan tidak ada yang salah dengan inisiatif itu, terlebih untuk kepentingan bangsa.

"Ya inisiatif-inisiatif menteri, para Menko, baik kalau untuk kepentingan negara," kata Jokowi di JCC, Senaya, Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.