Sukses

Luhut: Bicara Jokowi Meninggi Dengar Omongan Ahok ke Ma'ruf Amin

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu cukup marah mendengar perkataan Ahok kepada Ma'ruf Amin saat persidangan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan hasil pertemuannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Luhut memastikan, Jokowi tidak ada hubungannya dengan persidangan itu.

Posisi Jokowi, ia menambahkan, juga sangat netral dalam Pilkada DKI 2017. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu cukup marah mendengar perkataan Ahok kepada Ma'ruf Amin saat persidangan berlangsung.

"Beliau netral dalam kasus ini. Malah suara beliau agak tinggi kemarin karena ada anu apa saudara Ahok bicara seperti itu," ungkap Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Setelah peristiwa itu, Jokowi memang terus dibawa-bawa dalam kasus ini. Jokowi juga dimintai penjelasan oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono karena dirinya diduga disadap.

Menurut Luhut, tidak pas bila Jokowi ditarik-tarik dalam permasalahan ini. Karena Jokowi ataupun pemerintah tidak ada kaitannya dengan kasus ini, terlebih mendukung salah satu calon dalam pilkada.

"Jangan ada pikir-pikir buruk. Atau bilang Presiden dukung si ini, enggak. Presiden firm sekali bahwa beliau tidak mau mendukung sana sini," ujar Luhut saat berbicara soal Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini