Sukses

Puting Beliung, Ratusan Rumah di Sulteng Rusak

Belum ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka. Saat ini warga masih mengungsi di balai desa, tempat ibadah, dan rumah saudara mereka yang tidak rusak.

Liputan6.com, Palu: Angin puting beliung merusak ratusan rumah penduduk di sejumlah desa di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ahad (4/7) sore. "Sebelum angin kencang, ada bunyi guntur yang cukup keras," kata Yulius Nasa, Kepala Desa Berdikari, Palolo.

Menurut Yulius, warga desa langsung berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri. Mereka panik melihat atap rumahnya terlepas dan berterbangan ditiup angin kencang. Puting beliung juga membuat banyak pohon tumbang dan listrik langsung padam.

Yulius mengaku belum mendapat laporan mengenai informasi korban jiwa atau luka-luka akibat puting beliung. Sebagian besar hingga kini masih mengungsi di balai desa, tempat ibadah, atau rumah saudara mereka.(ULF/ANT)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.