Sukses

Pawai Budaya Nusantara Hibur Warga Probolinggo

Di musim liburan ini, Pawai Budaya Nusantara yang berlangsung di Probolinggo, Jawa Timur, menarik perhatian warga dan wisatawan.

Liputan6.com, Probolinggo: Di musim liburan sekolah, Pawai Budaya Nusantara yang berlangsung di Probolinggo, Jawa Timur, Ahad (4/7), menarik perhatian warga dan wisatawan. Selain tuan rumah Probolinggo, kontingen dari 18 kota dan kabupaten di Indonesia bagian timur turut memeriahkan pawai tahunan ini. Antara lain dari Jember, Mataram dan Bima, Nusa Tenggara Barat, serta Sampang, Madura.

Bagi warga, pawai budaya ini menjadi hiburan menarik yang ditunggu-tunggu lantaran hanya digelar setahun sekali. Warga bisa melihat langsung berbagai kesenian daerah tanpa harus jauh-jauh datang ke daerah asal budaya itu. Dengan pawai budaya ini, Pemerintah Kota Probolinggo berharap sektor pariwisata di daerahnya bisa berkembang pesat.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini