Sukses

SBY: Fitnah dan Pembunuhan Karakter Merajalela

SBY menambahkan, berbagai upaya kejahatan yang memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia juga merebak.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan. SBY ditemani besannya Hatta Rajasa dan mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Usai salat Jumat, SBY sempat menyapa para jemaah dan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi bangsa terkini. Ia mengaku, saat ini Indonesia berkembang sesuatu yang tidak baik. Hal itu tidak hanya di dunia maya atau sosial media, tapi juga di masyarakat.

"Apa itu? Fitnah yang merajalela, dan pembunuhan karakter," kata SBY, di Masjid Agung Al Azhar, Jumat (3/2/2017).

Fitnah dan pembunuhan karakter tersebut, ujar SBY, terjadi pada mereka yang tidak berdosa. Tidak hanya itu, ia menambahkan, berbagai upaya kejahatan yang memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia juga merebak.

"Kita minta pada Allah untuk selalu dibebaskan dari intrik, adu domba, dan serangan-serangan tak terpuji itu. Karena kalau tidak bisa kita jaga, dampaknya tidak baik," tandas SBY.

Sekretaris Takmir Masjid Agung Al Azhar, Zainul Arifin mengatakan, SBY yang mengenakan kemeja koko putih, tiba di Masjid Agung Al Azhar pukul 11.45 WIB.

Ia mengaku, pada Kamis kemarin pihaknya dikonfirmasi alumni Masjid Agung Al Azhar yang mengatakan pada Jumat ini SBY akan melaksanakan salat Jumat.

"Setiap ada tamu, ikut jemaah di Masjid Agung Al Azhar, kami selalu memberikan kesempatan untuk menyapa jamaah, termasuk beliau juga begitu. Tidak ada kepentingan-kepentingan lain. Itu kebiasaan di Masjid Agung Al Azhar. Tidak hanya Pak SBY," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.