Sukses


Ketua MPR: Jangan Sampai Pilkada Mengorbankan Persatuan

Pilihan politik yang berbeda dalam Pilkada bukan alasan untuk saling menjatuhkan dan menebar kebencian.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan Forum Religi Mitra Kamtibmas yang berasal dari perwakilan masing-masing Agama. Pada kesempatan itu, Zulkifli menegaskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali pada nilai luhur ke-Indonesiaan, kembali pada Pancasila.

"Pancasila adalah Cinta Kasih, Kekeluargaan dan Gotong Royong. Inilah sejatinya karakter asli masyarakat Indonesia," ujar Zulkifli di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2/2017).

Zulkifli menyatakan, jangan sampai Pilkada Serentak 2017 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini mengorbankan semuanya. "Tahun ini Ada 101 Pilkada dan rasanya selain Jakarta aman-aman saja. Jadi jangan sampai Pilkada mengorbankan persatuan," imbau dia.

Pilihan politik yang berbeda, kata Zulkifli, bukan alasan untuk saling menjatuhkan dan menebar kebencian. "Pilkada adalah ajang untuk bersaing sehat, berlomba dalam kebaikan. Hindari saling menjatuhkan," ungkap Ketua Umum DPP PAN ini.

Ia berharap setelah Pilkada seluruh elemen bangsa bisa bersatu kembali. "Dengan bersatu, pemerintah bisa fokus bekerja untuk mengurangi kesenjangan dan mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat," Zulkifli memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.