Sukses

Banjir Rendam Tiga Desa di Toili

Banjir masih merendam tiga desa di Kecamatan Toili, Luwuk Banggai, Sulteng. Banjir diakibatkan Sungai Tambolosong meluap lantaran tidak mampu menahan debit air hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Luwuk Banggai: Banjir akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir masih melanda tiga desa di Kecamatan Toili, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/7). Ketiga desa itu adalah Desa Saluan, Rusa Kencana, dan Cendana Pura. Banjir diakibatkan Sungai Tambolosong meluap lantaran tidak mampu menahan debit air hujan yang turun.

Selain merendam ratusan rumah warga dan sekolah, banjir juga menggenangi puluhan hektare lahan persawahan serta perkebunan. Bernuntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, para petani menderita kerugian. Banjir juga mengakibatkan jalur transportasi darat terganggu akibat tergenang air.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini