Sukses

Istana: Jangan Ada Kesan Jokowi dan SBY Bertemu karena Masalah

Johan Budi mengatakan, Presiden Jokowi sudah berkali-kali menegaskan, pertemuan dengan SBY hanya persoalan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Momen pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi perbincangan. SBY menyebut Jokowi ingin ada pertemuan itu, tapi terus dihalangi.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, mengatakan, Presiden sudah berkali-kali menegaskan, pertemuan dengan SBY hanya persoalan waktu. Oleh karena itu, tidak perlu dipersepsikan pertemuan keduanya atas dasar permasalahan yang harus diselesaikan.

"Saya sampaikan juga pertemuan Pak SBY dan Pak Jokowi itu jangan dalam konteks ada persoalan. Ya bertemu saja, keduanya tidak pernah ada persoalan secara personal," kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Pertemuan Jokowi dengan Presiden ke-6 RI itu bisa dilakukan kapan saja. Hubungan keduanya juga sangat baik jadi tidak perlu dipandang ada keengganan untuk mewujudkan pertemuan itu.

"Saya tegaskan Pak Jokowi dan Pak SBY tidak ada persoalan personal. Hubungannya baik-baik saja. Tidak pas kalau ada pihak di luar itu ada keengganan pertemuan antara SBY dan Jokowi," imbuh Johan.

Mantan juru bicara KPK itu menegaskan, Presiden Jokowi sudah berulang kali menyatakan pertemuan dengan SBY tinggal masalah waktu. "Kapan waktunya? Saya tidak tahu," ucap Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY