Sukses

Ketua Umum Muhammadiyah dan Pimpinan DPD Temui Ma'ruf Amin

Muhammadiyah mengaku memberikan dukungan kepada peran Ma'aruf Amin dan para ulama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedatangannya tersebut guna memberikan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) MUI Ma'ruf Amin, usai menjadi saksi di sidang Ahok pada Selasa, 31 Januari kemarin.

"Kami Muhammadiyah, memberikan dukungan kepada peran KH Ma'aruf dan para ulama di Indonesia ini yang jasanya besar," ucap Haedar di lokasi, Kamis (2/2/2017).

Dia pun meminta, agar umat Islam sebagai mayoritas maupun rakyat Indonesia untuk selalu menjaga kebersamaan.

"Intinya bahwa, baik umat Islam sebagai mayoritas maupun rakyat Indonesia, sudah harus menatap ke depan untuk membangun bangsa dan negara ini, dengan semangat kebersamaan," kata Haedar.

Sekitar pukul 13.40 WIB, Ketua DPD Mohammad Saleh dan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, turut hadir menemui Ma'ruf Amin.

Farouk pun membenarkan pertemuannya hari ini dengan Ma'ruf Amin, akan membahas masalah yang kini menjadi perhatian hangat.

"Hari ini agendanya menyampaikan kesepakatan soal permasalahan bangsa yang sakit. (Terkait) yang kemarin. Kita ingin dan ikut mengimbau, supaya tenangkan bangsa ini dan supaya bersama-sama," kata Farouk.

Saat ditegaskan, apakah meminta agar MUI bisa mengajak masyarakat tidak terpancing untuk turun ke jalan usai Ma'ruf Amin menjadi saksi sidang Ahok, ia enggan menjawab. "Nanti kita lihat sehabis bicara di atas," jelas Farouk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.