Sukses

Jokowi: Menko Luhut Berinisiatif Temui Ma'ruf Amin

Jokowi mengaku belum tahu apa yang dibicarakan Luhut dengan KH Ma'ruf Amin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendatangai kediaman Ketua MUI KH Ma'ruf Amin. Pertemuan dilakukan setelah perseteruan Ahok dengan Ma'ruf Amin mencuat.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah tahu salah satu menteri Kabinet Kerja datang menemui Ma'ruf Amin. Dia menilai, inisiatif seperti itu sangat baik untuk kepentingan negara.

"Ya inisiatif-inisiatif menteri, para Menko, baik kalau untuk kepentingan negara," kata Jokowi di JCC, Senaya, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Jokowi memang belum tahu apa yang dibicarakan Luhut dengan Rais Am Nahdlatul Ulama itu. Luhut baru menyampaikan laporan padanya siang ini.

"Ya mungkin nanti siang baru lapor," imbuh Jokowi.

Luhut menyambangi rumah Ma'ruf Amin pada Rabu malam. Sebelum Luhut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana juga sudah hadir lebih dulu.

Dia mengatakan, tidak ada persoalan khusus yang dibahas bersama Ma'ruf Amin dan Kapolda Metro Jaya. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi.

Sementara Ma'ruf Amin menolak anggapan kedatangan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Kapolda Metro Jaya serta jajarannya, terkait pernyataan Ahok usai persidangan.

"Beliau (kapolda) itu mengunjungi saya untuk silaturahmi. Saya merasa syukur dan bahagia. Pak Luhut ya silaturahim juga. Enggak ada kaitannya (dengan Ahok), jangan dikait-kaitkan. Ini biasa saja. Silaturahim saja. Saya ditengok, saya kan orang tua. Jadi ditengokin oleh beliau-beliau ini," kata Ma'ruf Amin usai menerima kunjungan keduanya, Jakarta Utara, Rabu 1 Februari 2017 malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini