Sukses

Semua Penumpang Pesawat Garuda Tergelincir di Yogyakarta Selamat

Pesawat Garuda mengangkut 119 penumpang dan 7 awak pesawat serta pilot sehingga total 126 orang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesawat Garuda GA258 tujuan Jakarta-Yogyakarta tergelincir saat akan mendarat di Bandara Adisutjipto, Rabu malam. 

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 19.50 WIB bermula ketika pesawat yang akan mendarat keluar landasan dari arah runaway 09. Pesawat Garuda tersebut mengangkut 119 penumpang dan 7 awak pesawat serta pilot sehingga total 126 orang. 

"Belum bisa dipastikan penyebabnya apa, kami masih investigasi," kata Andhika, salah satu staf Angkasa Pura I, Rabu (1/2/2017).

Saat ini proses evakuasi Pesawat Garuda sedang berlangsung,  sekalipun hujan deras masih mengguyur dan seluruh kru serta penumpang selamat. Penumpang saat ini berada di ruang tunggu Terminal B.

Vice President Coordinator Communication (VP Coorcom) Garuda Indonesia, Benny Butar-butar membenarkan kabar tersebut. Dia menduga kejadian ini karena hujan deras yang membuat landasan licin dan pesawat tergelincir.

"Sekarang sedang dievakuasi. Semua kondisinya selamat tanpa kurang apapun," ungkap Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.