Sukses

Akui Bertemu Rachmawati, Rizieq Shihab Tegaskan Tak Bahas Makar

Rizieq mengaku pertemuan dengan Rachmawati terbilang cukup sering.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan FPI Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Rizieq bersama Jubir FPI Munarman dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

"Insyallah kami akan berikan penjelasan dengan sebenar-benarnya tentang apa yang terjadi terkait Rachmawati," ujar Rizieq Shihab begitu tiba di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017).

Rizieq tak menampik bahwa ada pertemuan antara dirinya dengan Rachmawati. Bahkan pertemuan antara keduanya terbilang cukup sering.

"Benar ibu Rachma pernah datang ke rumah saya, sebaliknya saya juga pernah ke bu Rachmawati, dan bu Rachma juga pernah ikut 411 bersama-sama, juga ada pertemuan di beberapa event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis," kata dia.

Namun dia memastikan, selama pertemuan itu tidak ada satupun pembahasan mengenai upaya makar dan perbuatan melanggar hukum.

"Jadi hanya sebatas kegiatan aksi 411 aksi 212," tegas Rizieq Shihab.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.