by

Banjir Terjang Meksiko, Dua Nyawa Melayang

  • Internasional
  • 0
  • 02 Jul 2010 12:16
Liputan6.com, Monterey: Bencana alam kembali menerpa Meksiko. Setelah pencemaran minyak di Teluk Meksiko, gempa bumi 6,5 skala Richter yang mengguncang selatan Meksiko, kali ini banjir menerjang wilayah tenggara Meksiko. Badai tropis Alex yang membawa hujan lebat menjadi penyebab banjir.

Alhasil, luapan Sungai Santa Catalina membanjiri Kota Monterrey, sejak Rabu dini hari silam. Badai Alex dikategorikan sebagai topan ketika menuju daerah lepas pantai. Namun, kekuatan badai tropis ini melemah setelah bergerak ke arah pedalaman [baca: Badai Tropis Alex Terjang Amerika Tengah].

Seperti dilansir BBC, Kamis (1/7), setidaknya dua orang tewas terseret arus banjir. Seorang meninggal setelah terseret hampir 500 meter oleh arus air. Korban lain yang tewas tenggelam ditemukan di sungai. Banjir kemudian menggenangi jalan-jalan di kota itu dan menyeret mobil-mobil. Sebuah patung suci, Sang Perawan Guadalupe, seberat 12 ton juga terseret derasnya arus banjir.

Sungai Santa Catalina biasanya kering. Sungai yang menghubungkan pusat kota Monterrey, kini berubah menjadi aliran deras yang tidak terbendung. Banjir yang menggenangi jalan raya dan jalan tol menyebabkan lumpuhnya kota ketiga terbesar di Meksiko. Warga pun berharap air yang menggenangi jalan tol akan surut pada Jumat ini.(ANS)
Comments
Sign in to post a comment