Sukses

Polda Periksa Rizieq Shihab, Massa FPI Mulai Kumpul di Al Azhar

Para pendukung Rizieq Shihab dan simpatisan FPI akan longmarch, dari Masjid Al Azhar menuju Markas Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hari ini menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan makar. Namun, para pendukung dan simpatisan FPI yang sebelumnya siap mengawal Riziq masih terlihat sepi.

Dari pantauan Liputan6.com, belasan anggota FPI terlihat berkumpul di Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Namun, massa yang berpakaian serba putih dan berpeci itu, terus berdatangan ke kawasan Universitas Al Azhar itu.

Selain itu, mobil komando yang digunakan untuk berorasi saat demonstrasi juga terlihat di kawasan kampus Al Azhar itu.

Rencananya, para pendukung dan simpatisan FPI akan longmarch, dari Masjid Al Azhar menuju Markas Polda Metro Jaya.

"Ini sebetulnya pukul 08.00 berangkat. Nih aja masih sepi, jadi nunggu komando aja," ujar seorang simpatisan FPI Ichsan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya rencananya akan memeriksa pimpinan FPI Rizieq Shihab hari ini, terkait dugaan kasus makar. Pemerikasaan akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya juga akan memeriksa juru bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bactiar Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.