Sukses

Rizieq Shihab Cs Diperiksa, Polisi Amankan 3 Titik Ini

Sebanyak 2 ribu simpatisan GNPF MUI dan FPI akan mengiringi kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa tiga pentolan GNPF MUI, Rizieq Shihab, Munarman, dan Bachtiar Nasir. Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar yang telah menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan Rizieq cs juga akan diwarnai demonstrasi oleh simpatisan GNPF MUI dan FPI. Massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 2 ribu orang ini rencananya berkumpul di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, selanjutnya bergerak ke Polda Metro Jaya.

Agar aksi berjalan tertib dan damai, polisi menyiapkan sejumlah strategi pengamanan. Pengamanan akan dikonsentrasikan di tiga titik.

"Soal pengamanan pemeriksaan Rizieq Shihab, Munarman, dan Bachtiar, untuk pengamanan massa kita lalukan di tiga titik," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Tiga titik pengamanan itu adalah di sekitar Masjid Al-Azhar, sepanjang rute longmarch, dan di sekitar Mapolda Metro Jaya. Namun, Argo enggan membeberkan berapa personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan ini.

"Yang pasti cukuplah. Yang pasti kami sudah siapkan personel dibantu anggota dari Kodam Jaya," tutur dia.

Rizieq cs diperkirakan akan memenuhi panggilan polisi sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka akan langsung menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan hanya didampingi tim hukum masing-masing.

"Mereka dijadwalkan pemeriksaan mulai jam 10.00 WIB. Surat panggilan sudah kita layangkan," ucap Argo soal pemeriksaan Rizieq Shihab hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini