Sukses

Polisi Amankan Senpi dan Sajam dari Penyerang Posko FBR di Jaksel

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga terduga pelaku penyerangan dan pengerusakan Posko ormas FBR.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga terduga pelaku penyerangan dan pengerusakan Posko ormas Forum Betawi Rempug (FBR), di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Senin 30 Januari 2017. Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan senjata api dan senjata tajam dari pelaku.

"Ada (pedang) samurai dan salah satu yang diamankan kedapatan memiliki senjata api rakitan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Kompleks Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Namun Iwan belum bisa membeberkan identitas ketiga pelaku yang sudah ditangkap. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan dan memeriksa intensif pelaku yang sudah tertangkap.

"Kita fokus dulu mencari pelaku lainnya. Berdasarkan keterangan saksi ada delapan orang yang melakukan penyerangan," tutur dia.

Polisi juga masih mendalami motif pelaku melakukan penyerangan. "Semua masih didalami," kata Iwan.

Sebelumnya, sekelompok orang tidak dikenal merusak dan menganiaya anggota FBR di Jalan KH Syafii Hadzami RT 02 RW 05 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, pada Senin, 30 Januari 2017, sekitar pukul 17.15 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sekitar 30 orang berkendara sepeda motor membawa senjata tajam dan menyerang posko ormas tersebut. Bahkan, para pelaku mengejar korban yang berlari ke permukiman warga, serta menganiaya seorang korban menggunakan kayu balok.

Selain itu, para pelaku juga merusak dua kendaraan roda empat, serta sepeda motor yang parkir di sekitar lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.