Sukses

Sosok Firza Husein di Mata Keluarga dan Tetangga

Firza Husein hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak jauh dari kesibukannnya mengurus keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus dugaan makar Firza Husein dijemput polisi di kediamannya Jalan Makmur, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Adik kandung Firza yakni Fifi Husein (33) mengaku kaget dengan penangkapan tersebut. Sebab, dia tidak menyangka kakaknya dituduhkan dengan perbuatan yang menurutnya jauh dari kepribadian yang bersangkutan.

"Dia itu sosialnya tinggi. Ikut banyak terlibat kegiatan sosial kemasyarakatan," tutur Fifi di kediamannya.

Terlebih, Firza Husein hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak jauh dari kesibukannnya mengurus keluarganya. Sang kakak juga kerap menyambangi panti asuhan dan yayasan-yayasan untuk sekadar memberi bantuan.

"Ibu Firza itu cuma ibu rumah tangga yang kerjanya ngurusin anak. Kemudian ada butik busana muslim sebagai pedagang," jelas dia.

"Memang jiwa sosialnya tinggi," lanjut Fifi.

Tetangga Firza Husein yakni Ita Kristina (50) mengaku antara percaya dan tidak dengan peristiwa. Sebab, dalam keseharian, tetangganya itu dinilai ramah dan berpakaian sangat muslimah.

"Memang kenal say hello saja kita. Tapi ramah. Sering sapa terus negor cucu saya biasanya. Pakai kerudung panjang kesehariannya," ujar Ita.

Ita mengaku mengetahui penangkapan tersebut terkait dugaan makar setelah menonton berita di televisi. Awalnya, dia menduga ada penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas pelaku rasuah di pemerintahan.

"Kalau di televisi liatnya katanya terkait makar," Ita menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.