Sukses

Plt Gubernur DKI: Kasih Bukti 7 Kadis Dukung Salah Satu Paslon

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui nama-nama yang ramai dibicarakan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan tidak mengetahui adanya tujuh kepala dinas (kadis) di Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta yang mendukung salah satu pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui nama-nama yang ramai dibicarakan itu. Karena itu, ia meminta para awak media untuk mencari nama ketujuh kadis tersebut.

"Kalau wartawan dapat menyampaikan kepada saya siapa ketujuh kepala dinas tersebut, besok sudah bisa saya berhentikan sementara," ucap Sumarsono, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/17).

Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengatakan, kesipaannya dalam menerima laporan terkait dukungan ketujuh kadis terhadap salah satu paslon.

"Sudah saya cek, tetapi tidak ada. Masalahnya itu cuma ngomong doang, klaim dong, belum ada bukti. Kalau iya bisa dibuktikan, besok saya berhentikan," tegas Sumarsono.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbillah Ilyas mengatakan sudah menyiapkan kader untuk memenangkan paslon Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Selain 17 ribu kader, menurutnya terdapat tujuh kepala dinas memberikan memberikan dukungan untuk Agus-Sylvi. Bahkan ada beberapa lurah dan camat yang sudah memberikan dukungan moril.

"Ada tujuh kepala dinas. Ketujuh kepala dinas itu, yang di antaranya banyak berhubungan dengan masyarakat. Jangan salah ada beberapa lurah dan camat yang mereka secara moral mendukung Agus-Sylvi," jelas Ilyas di Jakarta Pusat, (25/1/17).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.