Sukses

Surya Paloh Ingin Pembahasan UU Pemilu Selesai Tepat Waktu

Mengenai ambang batas presiden, Paloh menyebut Nasdem tetap ingin ada di angka 20 sampai 25 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan pembahasan revisi Undang-undang Pemilihan Umum (UU Pemilu) kepada kadernya di DPR. Ia hanya mengingatkan agar pembahasan ini selesai tepat waktu.

"Mereka (revisi UU Pemilu) berproses jalan terus, bagi Nasdem yang pasti tetap mengingatkan bahwasanya revisi UU Pemilu itu harus bisa terselesaikan dalam waktu yang telah disediakan, mengingat untuk kepentingan kita bersama untuk penyelenggaraan pemilu yang berlangsung secara baik dan tepat waktu," ucap Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Dia pun mempersilakan pembahasan yang kini sedang berlangsung.

"Mudah-mudahan perdebatan ataupun perbedaan-perbedaan pandangan itu mengarah kepada suatu yang kalau bisa memungkinkan konsesus yang lebih baik, kalau tidak memang sudah dinyatakan memang untuk pengambilan pendapat dengan cara suara terbanyak," kata dia.

Mengenai ambang batas presiden, Paloh menyebut Nasdem tetap ingin ada di angka 20 sampai 25 persen.

"Nasdem mengganggap perlu itu (presidential treshold). Perlu, harus bagi Nasdem. Yang sekarang kita sudah jalankan aja. Pertahankan aja ini (20-25 persen)," ucapnya.

Meski begitu, Paloh mempersilahkan bagi partai politik yang menginginkan angka 0 persen dalam presidential treshold.

"Barangkali mereka coba dengan experience baru 0 persen itu silahkan aja kalau suaranya lebih banyak ke arah itu, meyakinkan anggota-anggota dewan dan fraksi, Nasdem menghargai itu," jelas Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.