Sukses

Kalapas Nusakambangan: Satu Napi Kabur Telah Ditangkap

Satu dari dua napi kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, ditangkap.

Liputan6.com, Purwokerto - Salah satu napi kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, ditangkap. Napi tersebut ditangkap di lingkungan masjid depan Lapas Batu yang masih berada di lingkungan Nusakambangan.

"Syarjani Abdullah (40) berhasil ditangkap oleh petugas gabungan di lingkungan masjid depan Lapas Batu pada pukul 21.45 WIB," kata Kepala Lapas Batu Abdul Aris, ketika dihubungi di Purwokerto, Senin 30 Januari 2017 malam.

Menurut dia, Syarjani masih diinterogasi oleh petugas. Antara melansir, pemeriksaan ini guna menggali informasi mengenai keberadaan rekannya, M Husein (43) yang juga kabur dari Lapas Batu Nusakambangan.

M Husein juga napi kasus narkotika. Namun, dia merupakan mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka.

Sebelumnya, dua napi kasus narkotika atas nama M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40) kabur dari Lapas Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Sabtu 21 Januari 2017 sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua napi yang baru dipindahkan dari Lapas Cirebon ke Nusambangan sekitar satu bulan lalu itu kabur dengan cara memanjat pagar di Pos 3 yang belum ada penjaganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.