Sukses

Polisi Buru Pemilik Ganja Sintetis Tak Bertuan di Bogor

Kepolisian Bogor masih menyelidiki temuan 2 karung tembakau atau ganja sintetis tak bertuan.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Resor Bogor masih menyelidiki temuan dua karung tembakau atau ganja sintetis tak bertuan. Karung itu ditemukan warga di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Kami masih menyelidiki untuk mencari siapa pemilik ganja sintetis tersebut," ujar Kasat Narkoba Polres Bogor, Andri Alam Wijaya, Senin (30/1/2017).

Dua karung berisi ganja sintetis itu ditemukan warga di tepian parit di jalan alternatif Puncak, Kampung Cidadak, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Minggu 29 Januari 2016. Dari dua karung putih tersebut berisi 11 plastik bening dengan bobot keseluruhan 22 kilogram ganja sintetis merk Ganesha.

Kapolsek Megamendung, AKP Adam Muchamad mengatakan, dua karung ganja sintetis tersebut sengaja diletakkan kurir narkoba. Pemasok meletakkannya dengan memanfaatkan lokasi sepi. Modus ini, lanjut Adam, ditengarai menghindari risiko dari petugas kepolisian dibandingkan dengan menggunakan kurir.

"Barang ini memang sengaja diletakkan di sana. Nanti ada yang mengambil. Jadi antara kurir dengan pembeli tidak bertemu secara langsung," ungkap Adam.

Hingga saat ini polisi masih menunggu hasil uji laboratorium untuk mengetahui kandungan dalam ganja sintetis tersebut.

"Sedang diuji lab untuk mengetahui kandungannya," kata Kasat Narkoba Polres Bogor, Andri Alam Wijaya.

Kuat dugaan, ganja sintetis ini mengandung beberapa jenis senyawa yang dapat memberikan efek menyerupai ganja sungguhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini