Sukses

Seorang Tewas dalam Gempa Meksiko

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Meksiko pada Rabu dini hari waktu setempat menewaskan satu orang. Gempa juga menyebabkan banyak rumah dan bangunan rusak.

Liputan6.com, Mexico City: Seorang dilaporkan tewas akibat gempa berkekuatan 6.2 skala Richter yang mengguncang Meksiko, Rabu (30/6) pukul 02.30 waktu setempat. Korban tewas akibat tertimpa reruntuhan rumahnya. Gempa juga menyebabkan banyak rumah dan bangunan rusak.

Gempa yang terjadi saat warga tengah tertidur itu berpusat di 13 kilometer sebelah Selatan Kota Pantai Pinotepa Nacional. Getaran gempa terasa hingga bagian utara ibu kota Mexico City. Gempa susulan dilaporkan terjadi beberapa saat menyusul gempa pertama.

Sejauh ini, otoritas berwenang telah mengearhkan tim penyelamat untuk membantu para korban gempa dan mengevakuasi warga [baca: Gempa 6,5 SR Guncang Meksiko].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini