Sukses

PD Pasar Jaya Siap Revitalisasi 20 Pasar di Jakarta

Agar proses pembangunan pasar bisa dimulai, tahap awal akan dibangun tempat penampungan sementara (TPS) untuk menampung pedagang.

Liputan6.com, Jakarta PD Pasar Jaya akan memulai pembangunan 20 pasar pada Mei mendatang. Rencana ini setelah masuknya dana penyertaan modal pemerintah (PMP) sebesar Rp 170 miliar.

Asisten Manager Bidang Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, pembangunan pasar tradisional ini diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 295 miliar.

Kekurangan dana tersebut akan diajukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan (APBD-P) 2017 atau APBD DKI 2018 mendatang.

"Sebanyak 20 pasar yang dibangun ini pasar kategori C, artinya pasar tradisional kecil yang direvitalisasi," ujar Gatra, Jakarta, Minggu 29 Januari 2017, dilansir Berita Jakarta.

Gatra menjelaskan, agar proses pembangunan bisa dimulai, tahap awal akan dibangun tempat penampungan sementara (TPS) untuk menampung pedagang.

"Minimal pedagang sudah pindah ke TPS, sehingga proses pembangunan tetap sesuai jadwal," kata dia.

Adapun 20 pasar rakyat yang akan dibangun di Jakarta Pusat di antaranya Pasar Cideng Thomas, Pasar Gandaria, dan Pasar Paseban. Di Jakarta Utara ada Pasar Sungai Bambu dan Pasar Cilincing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini