Sukses

Polisi Bekuk Tahanan Narkoba Bareskrim yang Kabur dari BNN

Pengejaran dilakukan dengan menyisir Lereng Gunung Wayang, Bandung, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta Polisi melakukan pengejaran tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirpitid) Narkotika Mabes Polri yang kabur dari ruang tahanan di Cawang, Jakarta Timur. Pengejaran dilakukan dengan menyisir Lereng Gunung Wayang, Bandung, Jawa Barat.

"Ada dua tim yang diterjunkan. Kelompok satu berjumlah 30 personel dan kedua sebanyak 32 personel," ujar Dirtipid Narkoba Bareskrom Polri Brigjen Eko Daniyanto kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Dalam tugasnya, kelompok satu menyisir wilayah dari desa Sedayu menuju Lereng Gunung Wayang. Sedangkan kelompok 2 menyisir kawasan desa Sukawati menuju lereng Gunung wayang.

"Pukul 16.32 WIB, satu tersangka atas nama Cai Cang Fan (WNA Fujian Taiwan) tertangkap tim gabungan kelompok 2 di lereng gunung Wayang tepatnya di kampung Suka Ati Kelapa Nunggal, Sukabumi," ujar Eko.

Selanjutnya, pukul 17.10 WIB tersangka Amir ditangkap di sekitar lereng Gunung Wayang dan kemudian jam 17.20 WIB, tim menangkap Sukma Jaya dan Ricky Felani di kecamatan Cibung Bulang, Bogor Kabupaten.

Saat ini, polisi masih memburu satu narapidana narkoba atas nama Anthony Medan. Sedangkan, satu otak pelarian, Amirudin, terpaksa dilumpuhkan oleh petugas karena akan melarikan diri.

"Saat ini jenazah Amirudin dibawa ke RS Sekar Wangi Cibadak Sukabumi," ucap Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.