Sukses

Amankan Pembagian Angpau, Dinsos DKI Tempatkan Petugas di Wihara

Petugas P3S berupaya untuk memastikan tidak ada keributan dalam pembagian angpau.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Sosial DKI Jakarta menempatkan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) lima wilayah kota DKI Jakarta di beberapa wihara saat pembagian angpau. Hal itu dilakukan untuk memastikan proses ibadah berlangsung dengan tenang tanpa diganggu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan.

"Kami berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya seperti kepolisian, Satpol PP, dan keamanan dalam wihara," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Ia melanjutkan, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat melakukan pengawasan di wihara Kramat Ayam Senen. Sudinsos Jakarta Utara melakukan pengawasan dan pengamanan area wihara Bahtera Bhakti Ancol.

Sementara Sudinsos Jakarta Selatan bersiap di Wihara Bio Hilang Tek Tjeng Sin Kebayoran Lama. Sedangkan Sudinsos Jakarta Barat melakukan penjagaan di kawasan Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Glodok Taman Sari, Jakarta Barat.

"Karena pemberian angpau sudah menjadi tradisi, jadi para tamu yang antre akan mendapat angpau tidak dijangkau. Kami hanya mengimbau kepada mereka agar tertib saja, tidak berebutan dan saling berdesakan," kata Chaidir.

Petugas P3S berupaya untuk memastikan tidak ada keributan dalam pembagian angpau. Karena jika tidak ada aparat kemanan, kemungkinan akan akan berdampak negatif dan rentan terjadi kericuhan di antara mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini