Sukses


Ketua MPR: Indonesia Baik-Baik Saja

Isu keberagaman terus menggempur Tanah Air beberapa bulan belakangan. Namun, Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan Indonesia baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Isu keberagaman terus menggempur Indonesia beberapa bulan belakangan. Namun, Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan Tanah Air dalam kondisi baik-baik saja.

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli saat menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

"Indonesia baik-baik saja, ukurannya sederhana. Tadi kita lihat Kapolri dan Panglima TNI nyanyinya bagus, itu berarti kita enggak ada masalah," ujar Zulkifli di Lapangan Bola Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Dia mengingatkan tentang sumpah persaudaraan yang pernah diucap oleh generasi muda pada masa perjuangan, Sumpah Pemuda. Dia menegaskan walau warga Indonesia beragam, tetapi tetap satu.

"Kita ini beragam. Oleh karena itu, harus saling menghargai, saling menghormati, kita punya hak yang sama. Telah disepakati 71 tahun lalu, siapa saja, apapun latar belakangnya, di Republik Indonesia ini semua boleh jadi apapun," papar Zulkifli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.