Sukses

Libur Imlek, Sepanjang Jalur Puncak Macet

Arus kendaraan pada hari Imlek yang melintas dari arah Jakarta dan Ciawi menuju kawasan Puncak, didominasi kendaraan pribadi.

Liputan6.com, Bogor - Kemacetan terpantau di jalur menuju Puncak Bogor pada libur Imlek hari ini. Sejak pagi, antrean kendaraan mengular dari KM 44 tol Jagorawi hingga Tanjakan Selarong.

Kepadatan kendaraan juga terpantau mulai dari Tanjakan Cibogo hingga Simpang Megamendung. Kemudian, di Cimory 2 hingga Pasar Cisarua, laju kendaraan tersendat akibat tingginya arus kendaraan yang menuju arah Puncak dan Cianjur.

Sementara itu, mulai dari Simpang Taman Safari Indonesia hingga Warung Kaleng juga padat. Kendaraan hanya bisa melaju pada kecepatan 10-20 km per jam

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sekitarnya sudah mengalami kemacetan sejak pukul 06.00 WIB.

"Dari pagi tadi arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak memang padat," kata Silfia, Sabtu (28/1/2017).

Arus kendaraan yang melintas dari arah Jakarta dan Ciawi menuju kawasan Puncak didominasi kendaraan pribadi, sepeda motor, dan angkutan umum.

Untuk mengurai kemacetan saat Imlek ini, petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak.

"Sekarang kami sedang prioritaskan kendaraan dari Jakarta ke Puncak, rencananya sampai siang nanti namun bersifat situasional diberlakukan normal," Silfia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini