Sukses

Khidmatnya Perayaan Natal di Gedung Parlemen

Kepolisian mengamankan tempat para anggota dewan ini mulai dari depan pintu masuk sampai dengan dalam ruangan tempat acara berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - MPR, DPR, dan DPR RI menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Lapangan Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Perayaan natal kali ini mengambil tema 'Hari Ini telah lahir Bagimu Juru Selamat yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud' (Lukas 2:11) dan sub tema 'Hidup Bersama Dalam Cinta Kasih dan Persaudaraan Sejati'.

Pembawa acara yang juga anggota X DPR RI, Nico Siahaan mengatakan, perayaan natal ini panitia mengundang tokoh-tokoh, termasuk ketiga Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti katanya yang mau dateng Pak Gatot (Panglima TNI Gatot Nurmantyo), Pak Tito (Kapolri Tito Karnavian), Pak Setnov (Ketua DPR Setya Novanto). Terus mungkin ada pasangan calon (Pilkada DKI Jakarta) ke sini. Undangan sudah diberi langsung tapi untuk konfirmasi saya tidak tahu," ujar Nico di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Selain itu, turut mengundang Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Nuansa Natal juga akan disemarakan dengan pertunjukan angklung dan hiburan lainnya. Berbagai kelompok paduan suara juga turut melantunkan lagu-lagu di sela-sela acara.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, acara Natal dan khotbah berlangsung khidmat. Begitu pula para jemaat dan perwakilan fraksi di Parlemen tampak ikut melaksanakan Natal ini.

Aparat kepolisian mengamankan tempat para anggota dewan ini mulai dari depan pintu masuk sampai dengan dalam ruangan tempat acara berlangsung.

Hingga saat ini, khotbah Natal masih berlangsung. Jika sesuai dengan jadwal, usai ibadah Natal akan dilangsungkan acara Nasional yang dihadiri para petinggi parlemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini