Sukses

Dihantam Gelombang, Kapal Tongkang Terdampar

Sebuah kapal tongkang pengisi bahan bakar bunker terdampar di perairan Muara Tengkurak, Serang, Banten. Kapal terdampar sejak sepekan silam karena dihantam gelombang tinggi.

Liputan6.com, Serang: Sebuah kapal tongkang pengisi bahan bakar bunker terdampar di perairan Muara Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten. Kapal terdampar sejak sepekan silam akibat dihantam gelombang pasang.

Menurut saksi mata, kapal berukuran 474 gros ton milik PT Natakusuma Abadi ini kandas di malam hari. Karena merusak perahu dan jaring nelayan, kapal ditarik ke sisi perairan Muara Tengkurak. Kini kapal disandera para nelayan yang menuntut ganti rugi.

Hingga Selasa (29/6), belum ada keterangan resmi dari pemilik kapal maupun pihak Pertamina. Di atas kapal tidak ditemukan satupun petugas jaga maupun muatan bahan bakar.

Dalam sepekan terakhir cuaca buruk terus melanda perairan Banten. Menurut pantauan BGKB Banten, ketinggian gelombang pernah mencapai 3,5 meter dengan kecepatan angin mencapai 7 knot atau 15 kilometer perjam. Kondisi ini dinilai berbahaya bagi kapal tongkang, perahu nelayan, serta kapal cepat.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini