Sukses

Debat Cagub DKI 2017 Putaran Kedua Tampil Beda

Liputan6.com, Jakarta Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua digelar hari ini, Jumat (27/1/2017). Ada beberapa perubahan dalam pelaksanaannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota (KPU DKI) Jakarta Sumarno di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis 26 Januari 2017.

Ia menjelaskan, dari segi tata pelaksanaan debat, tidak terlalu banyak berubah dari debat pertama. Namun, penambahan waktu debat selama 30 menit menjadi 120 menit di luar jeda iklan menjadi salah satu perbedaan antara debat pertama dengan kedua.

Menurut Sumarno, penambahan waktu ini dilakukan agar jawaban dari pertanyaan yang diajukan moderator, dapat dieksekusi oleh pasangan cagub secara komprehensif dan tidak setengah-setengah.

Sumarno menyebutkan perbedaan nomor kedua dari Debat Cagub DKI 2017 sebelumnya, yakni jumlah moderator yang awalnya hanya satu menjadi dua orang. Dua moderator yang terpilih ialah presenter Tina Talisa dan akademisi Eko Prasodjo. Dua moderator ini dibutuhkan agar pelaksanaan debat lebih interaktif.

Sumarno menambahkan, perbedaan ketiga dari debat cagub DKI 2017 ini adalah dari segi jumlah undangan pendukung pasangan cagub-cawagub akan berubah. Semula undangan hanya 100 orang, akan ditambah menjadi 120 orang dari masing-masing pendukung pasangan calon.

Artikel Selanjutnya
KPU DKI Nilai Ahok-Djarot Tunjukkan Sikap Seorang Negarawan
Artikel Selanjutnya
Angka Rahasia di Balik Perolehan Suara Anies - Sandi