Sukses

Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bandara Kulon Progo

Peletakan batu pertama oleh Jokowi itu sebagai tanda dimulainya pembangunan Bandara Kulon Progo, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Bandara Kulon Progo, Yogyakarta. Rencananya, acara tersebut dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB.

"Ya, beliau menggunakan Helly Super Puma dari TNI AU supaya lebih cepat," kata Humas Pemda DIY Herwanto, Jumat (27/1/2017).

Dijadwalkan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 09.10 WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan helikopter dalam waktu 22 menit hingga Kulon Progo.

Usai meletakkan batu pertama, kata Herwanto, rencananya Jokowi dan Ibu Negara mengunjungi SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Jokowi juga dijadwalkan salat Jumat di Magelang.

Setelah acara di Magelang selesai, Jokowi akan menginap selama dua hari di Solo. Lalu kembali ke Yogyakarta untuk mendatangi Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Di sana, Jokowi akan membuka pertandingan sepakbola untuk memperebutkan Piala Presiden. Setelah itu Presiden Jokowi menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta untuk kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini