Sukses

Kunjungi Indonesia, Raja Arab Bakal Bertemu Siapa Saja?

Raja Arab Salman bin Abdulaziz akan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Sejumlah agenda sudah dijadwalkan Kementerian Luar Negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, direncanakan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyambut baik rencana kunjungan Raja Salman.

"Ya, jadi ini kita bersyukur dan menyambut baik rencana kunjungan Raja Saudi, Raja Salman ke Indonesia," kata Lukman di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Lukman mengatakan, ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan Raja Salman selama di Indonesia. Salah satunya, pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pihak lain.

"Kunjungan Raja Salman ini adalah kunjungan dengan jumlah delegasi sangat besar, karena juga menyertai jumlah rombongan parlemen yang ada di sana. Ada juga sejumlah tokoh penting. Tidak hanya dalam pemerintahan, tapi juga dalam hal mengembangkan usaha kerja sama antarnegara ini," ujar Lukman.

Meski demikian, Lukman mengaku tidak mengetahui adanya agenda pertemuan antara Raja Salman dengan pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Tanya ke Kemenlu, karena Kemenlu yang punya otoritas mengatur semua agenda ini," ucap Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini