Sukses

Ketua MK Kumpulkan Para Hakim Bahas Kabar Patrialis Akbar

Pengumpulan para hakim tersebut atas perintah Ketua MK Arif Hidayat terkait kabar penangkapan Patrialis Akbar.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendatangi Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka akan membahas soal kabar penangkapan KPK terhadap salah satu hakim MK Patrialis Akbar.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Anwar Usman tiba di gedung MK. Berbalut batik coklat Usman tidak menjawab pertanyaan wartawan yang tertuju kepadanya. Dia bergegas memasuki lift menuju lantai atas gedung tersebut.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara MK Fajar Laksono membenarkan bahwa siang ini MK tengah mengumpulkan para hakimnya.

"Terkait pemberitaan yang sekarang beredar. Terlepas dari kita belum menerima konfirmasi pasti dari KPK," kata Fajar saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (26/1/2017).

Menurut Fajar, pengumpulan para hakim tersebut atas perintah Ketua MK Arif Hidayat.

"Pak ketua saat ini sedang di Semarang untuk mengisi undangan, tapi mendengar kabar seperti ini, ketua saat ini dalam perjalanan kembali ke Jakarta," kata Fajar.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar.

"Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta," kata Agus melalui pesan pendek kepada Liputan6.com, Kamis (26/1/2017).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK

  • Patrialis Akbar

Video Terkini