Sukses

Sempat Tersendat, Jalur KRL Palmerah-Kebayoran Kembali Normal

Meski begitu, sejumlah stasiun masih merasakan dampak kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur KRL antara Palmerah-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, lumpuh selama 50 menit. Hal ini menyusul terjadinya kecelakaan mobil minibus yang terhantam kereta.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi mobil yang ringsek. "Sempat harus menggunakan satu rel bergantian, selama 30 menit, tertunda sejak 16.45 WIB," kata Eva saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Eva menerangkan, usai dievakuasi, saat ini dua lajur itu sudah dilalui oleh KRL. Meski begitu, sejumlah stasiun masih merasakan dampak kecelakaan tersebut.

"Enggak bisa dipastikan stasiun mana aja yang terganggu, karena kan efeknya domino, semua stasiun terdampak," kata Eva.

Jalur arah Serpong itu menurut Eva terganggu selama 50 menit lebih. Akibatnya, penumpang tertahan di beberapa stasiun, termasuk di stasiun transit yang padat seperti Stasiun Tanah Abang.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan liar di kawasan Simprug. Eva menyatakan pihaknya telah selesai mengevakuasi badan mobil yang rusak itu.

"Kejadiannya 16.45 WIB, tim lapangan sudah mengevakuasi mobil (yang menabrak), tadi tertahan karena dekat banget dengan rel dan membuat KRL tak bisa melintas," jelas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini