Sukses

Polisi Olah TKP Kebakaran Pasar Senen Cari Penyebab Api

Olah TKP juga melibatkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Senen Jakarta Pusat, terkait insiden kebakaran hebat pada Kamis 19 Januari lalu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum berhasil menemukan penyebab kebakaran Pasar Senen. Apalagi lokasi yang terbakar cukup luas, sehingga olah TKP membutuhkan waktu cukup lama.

"Olah TKP kan lama, berapa kios yang terbakar," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/1/2017).

Olah TKP juga melibatkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Tim akan menelusuri penyebab kebakaran menggunakan teknik khusus.

Polisi juga enggan berandai-andai mengenai kemungkinan adanya kelalaian atau kesengajaan dalam kebakaran Pasar Senen ini. Polisi meminta agar semua pihak bersabar dan menunggu hasil penyelidikan.

"Kita tidak boleh menduga-duga. Kita tunggu saja, kita kan masih bekerja," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini