Sukses

Massa Demonstrasi Sidang Ahok Bubarkan Diri

Satu per satu massa aksi meninggalkan lokasi sidang Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Massa aksi yang kontra pada terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membubarkan diri. Satu per satu massa aksi meninggalkan lokasi sidang Ahok.

Hanya satu atau dua orang yang menanggalkan atribut aksi, memperbaiki letak megaphone, dan mengumpulkan sampah. Begitu juga dengan massa aksi pendukung Ahok, yang mulai meninggalkan lokasi.

"Pulang dengan tertib, sampahnya jangan lupa dipungut lagi. Ayo buktikan bahwa umat Islam bisa aksi dengan tertib," kata seorang laki-laki dari atas mobil komando, Selasa (24/1/2017).

Massa aksi kontra Ahok mulai mengarah ke Kebun Margasatwa Ragunan. Mereka kembali ke kendaraan masing-masing.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, polisi masih meletakkan helm, tameng, dan pelindung badan di jalan. Di belakang, barracuda dan water cannon juga masih siaga. Namun, polisi berbaris jauh di belakang tumpukan peralatan antihuru-hara itu. Hanya beberapa petugas yang tetap berdiri di belakang kawat berduri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini