Sukses

7 Tahanan Narkoba Mabes Polri Buat Lubang 30 Cm untuk Kabur

7 Tahanan narkoba ini gunakan patahan besi sel tahanan untuk melubangi tembok kamar mandi dengan diameter 30 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Narkotika Mabes Polri di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, memanfaatkan kelengahan petugas jaga untuk kabur. Para pelaku menggunakan patahan besi sel tahanan untuk melubangi tembok kamar mandi dengan diameter 30 cm.

Direktur Dirtipid Narkotika Mabes Polri Brigjen Pol Eko Dayanto mengatakan, petugas baru mengetahui tahanan narkoba itu kabur pada Selasa (24/1/2017) pukul 06.00 WIB. Diduga, mereka beraksi mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

"Petugas baru mengetahui kaburnya pelaku begitu pemeriksaan pagi," ujar Eko saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (24/1/2017)/

Saat melakukan pemeriksaan, ukuran lubang yang ada di kamar mandi itu dibuat tidak terlalu besar. "Mereka membuat lubang hanya berukuran badannya," jelas dia.

Begitu keluar, ketujuh pelaku memanfaatkan pakaian dan kain yang ada untuk menutup kawat berduri yang ada di atas tembok. Para tahanan narkoba kemudian memanjat dan berjalan ke halaman parkir Rumah Sakit (RS) Otak Nasional yang berada persis di samping Gedung BNN.

"Para pelaku ditahan di ruangan nomor lima," ujar Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.